Senin, 13 Agustus 2012

Khasiat jambu biji

Sudah tidak asing lagi dengan buah satu ini, biasanya ditemui diberbagai tukang jus dan tempat buah-buahan kadang kalau di kampung saya suka dibikin rujak. Buah ini sangat enak dan memiliki kandungan vit. c yang cukup tinggi ketimbang buah lainnya. kandungan jambu biji mengandung 49 mg/100 grm, Buah Jambu biji ini terdapat lebih banyak vitamin pada kulit dan dagingnya kandungan vitamin c lebih banyak pada buah ini biasanya ketika matang. Wah hebat bukan?
       Bukan hanya buahnya saja, pucuk daunnya pun sangat bermanfaat untuk mengobati diare. selain itu batangnya juga bagus digunakan sebagai batang golok karna daging pohonnya sangat liat sehingga cocok untuk pertahanan golok. nah jadi bukan hanya pohon kelapa saja bukan yang bermanfaat semuanya, ternyata seiring pengetahuan manusia apa saja sekarang bisa dimanfaatkan. Subhanalah.


Khasiat jambu biji.  
         Menurut para pakar pertanian yang berada di tanah sam, jambu biji dapat menurunkan kadar koresterol dalam tubuh dan menurunkan tekanan darah sekaligus meningkatkan kebugaran jantung. karena didalam jambu biji ini kaya akan anti oksida dan terdapat kandungan kalium sehingga tubuh dapat merespon dengan baik termasuk jantung. Selain itu kandungannya adalah likopen yang dapat melindungi tubuh dari serangan kangker rongga mulut, usus besar dan dubur. Bener-bener hebat ni si jambu biji.

         Ternyata manfaat jambu biji bukan hanaya itu saja, tetapi masih ada lagi yaitu dapat memperkuat daya tahan tubuh atau imun begitu juga gigi dan gusi. Maka apabila anda mengkonsumsi si buah merah ini setiap hari, anda tidak akan mengenal rumah sakit. Konsunsumsi setiap hari 1 kg bagus untuk kesehatan tubuh.

Dengan sedikit artikel ini mudah-mudahan bermanfaat. 

Tidak ada komentar: